Efaktur Desktop Belum Aktif?
ketika anda pertama kali mendaftarkan diri sebagai PKP dan telah memperoleh kode aktivasi efaktur maka status efaktur dekstop yang akan muncul pada profil PKP anda adalah "aplikasi efaktur belum aktivasi" maka hal yang pertama anda harus lakukan adalah melakukan install aplikasi efaktur dekstop sehingga bisa menerbitkan efaktur.
ketika anda berhasil melakukan aktivasi maka status efaktur dekstop pada profil PKP anda akan berubah menjadi 'Aktif Pada Tanggal xxxxxxxxx" hal ini menginformasikan bahwa aplikasi efaktur anda telah aktif pada tanggal sekian.
Reset Kode Aktivasi
tidak selamanya status "aplikasi efaktur belum aktif" menunjukkan bahwa anda adalah PKP yang baru mendaftar. Bisa jadi disebabkan karena dilakukannya reset aplikasi efaktur. reset aplikasi efaktur dilakukan karena banyak hal seperti : aplikasi eror, aplikasi lupa password, aplikasi pindah KPP dan lain sebagainya.
Pastikan Password anda Aman
jangan mudah memberikan passpword PKP anda kepada pihak lain. penyalahgunaan password PKP menyebabkan terjadi nya penyalahgunaan pada efaktur. setiap aktivitas penyalahgunaan efaktur adalah tanggung jawab dari pemilik sertifikat digital.
Post a Comment