7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh
7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.
Bookmark

Pelaku Sekaligus Korban

Pertigaan Toddopuli-Borong-Batua, jalur utama para pengendara yang dari atau menuju Manggala. Jalur ini ramai dan jarang sepi karena merupakan pintu masuk selatan kota Makassar via Panakukkang.

Saking ramai nya, jalur ini hampir tiap hari macet. pagi maupun sore. terlebih pada waktu waktu weekend. jika weekend macetnya dimulai pukul 03.00 sore hingga 21.00. Jika melihat macet, pertanyaan yang muncul adalah siapakah para pelaku dari kemacetan itu..? 
kemudian pertanyaan kedua, siapakah para korban kemacetan tersebut..?

pertanyaan ini mungkin menimbulkan banyak jawaban dan opini....namun sebenarnya jawaban pertanyaan ini adalah sederhana.


yaitu "Pengendara" Itu sendiri.

Betul...pengendara adalah korban sekaligus pelaku. mereka tidak menyadari bahwa penyumbang kemacetan itu adalah mereka sendiri.
bayangkan apabila para pengendara ini beramai2 tinggal di rumah nonton tv saja. tentunya tidak akan terjadi kemacetan dan tentunya tidak perlu merasakan kemacetan.

jadi intinya untuk kita semua terutama diri pribadi saya yang kebetulan tinggal di Borong...bilamana macet ngak usah mengeluh...karena dalam kemacetan ada dirimu...Pelaku Sekaligus Korban
Awal Bros. 6-5-18
Post a Comment

Post a Comment

Dont Hesitate