7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh
7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.
Bookmark

Mendoakan Hewan

apa yang ditulis akan tetap abadi...apa yang diucap akan hilang begitu saja...

Credit Dai Kurokawa/EPA, via Shutterstock
mendoakan saudara kita yang sakit adalah sebuah kebaikan  yang utama. begitu pula dengan mendoakan hewan yang sakit saya kira adalah  juga memiliki kebaikan yang utama pula, terlebih hewan yang akan kita doakan itu adalah hewan langka, hewan yang terancam punah, hewan yang satu2 nya  masih hidup didunia saat ini dan memerlukan doa serta usaha usaha untuk tetap bisa terlestarikan.

Namanya Sudan, saya mulai stalking hewan ini sejak dahulu, betapa menarik melihat pola dan tingkah laku dunia hewan. terlebih lagi  hewan ini satu satunya badak putih utara jantan yang masih hidup didunia ini. saat ini ada 3 badak putih utara yang masih hidup, 2 betina yaitu Najin dan Fatu, yang yang jantan yaitu Sudan. mereka saat ini tinggal di konservasi ElPejata, Kenya. Sudan sendiri adalah badak jantan yang di datangkan dari kebun binatang Dvur Karalove, Ceko pada tahun 2009.

Dirilis oleh Olpejata kondisi Sudan memburuk, ini menimbulkan kekhawatiran dalam usaha usaha para ilmuwan dan relawan untuk menyelamatkan spesies langka ini.  berbagai upaya dilakukan untuk mengembangbiakkan spesies ini. hal ini sangat sulit karena mereka saat ini sudah sangat tua (40an tahun) dan ditambah lagi kondisi mereka yang sudah menurun.

berbagai usaha telah dilakukan untuk melestarikan spesies langka ini. melalui tangan tangan para ilmuwan, pemerintah, donatur, relawan dan bahkan melalui kita kita yang masi mampu mendoakan mereka.

Sudan mungkin tidak lama lagi akan meninggalkan dunia ini namun sebelum itu terjadi. mari kita mendoakan semoga usaha usaha para peneliti di mudahkan dan kondisi Sudan  di primakan sehingga tujuan untuk melestarikan spesies ini bisa berhasil. jangan sampai kita ini adalah generasi terkahir yang mampu melihat spesies hidup badak putih utar.

Borong, 16 Maret 2018 (Sudan Mati 4 hari setelah catatan ini dibuat)
Post a Comment

Post a Comment

Dont Hesitate